Nama Salep Obat Keseleo Dan Bengkak Karena Jatuh Di Apotik Dan Tradisional

Nama Salep Obat Keseleo Dan Bengkak Karena Jatuh Di Apotik Dan Tradisional - Hallo sahabat TRIK KESEHATAN BIAYA MURAH, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Nama Salep Obat Keseleo Dan Bengkak Karena Jatuh Di Apotik Dan Tradisional, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel GIGI, Artikel KANKER, Artikel NEWS, Artikel PENYAKIT DALAM, Artikel PENYAKIT KULIT, Artikel SYARAF, Artikel THT, Artikel TUMOR, Artikel UMUM, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Nama Salep Obat Keseleo Dan Bengkak Karena Jatuh Di Apotik Dan Tradisional
link : Nama Salep Obat Keseleo Dan Bengkak Karena Jatuh Di Apotik Dan Tradisional

Baca juga


Nama Salep Obat Keseleo Dan Bengkak Karena Jatuh Di Apotik Dan Tradisional

Nama Obat Keseleo Di Apotik – Biasa di sebut dengan terkilir atau sprain. Pada cidera ini yang mengalami cidera adalah ligamen. Ligamen itu sendiri adalah penyokong sendi dan penghubung antar tulang yang berupa jaringan ikat. Bila terkadi cidera pada tendon (jaringan ikat penghubung tulang dan otot) biasanya di sebut strain. Sprain biasanya terjadi pada atlit dan sering terjadi pada pergelangan kaki.

Nama Salep Obat Keseleo Dan Bengkak Karena Jatuh Di Apotik Dan Tradisional

Pergelangan kaki di sebut juga ankle. Tingkat keparahan pada sprain di bagi menjadi 3 menurut cidera yang terjadi pada ligamen:
  • Terjadinya peregangan ringan yang tidak menimbulkan akibat pada sendi
  • Ligamen robek pada bagian kecil dan berdampak sedikit pada sendi
  • Ligamen robek parah dan sendi menjadi tidak stabil
Penyebab dari keseleo kaki atau tangan tersebut adalah peregangan yang terjadi secara tiba – tiba pada sendi dan mengakibatkan robekan pada ligamen. Diantaranya aktifitas berupa jatuh dalam kondisi yang parah, saat akan berolahraga tidak melakukan pemanasan terlebih dahulu, dan juga tehnik yang salah dalam melakukan gerakan.
Sprain sendiri akan nampak pada mata berupa memar dan bengkak yang sebetulnya terjadi peradangan dan perdarahan pada ligamen. Daerah yang terkena cidera akan sulit di gerakkan karena mengalami peradangan seperti lutut, kaki dan juga tungkai.

Nama Salep Obat Keseleo Dan Bengkak Karena Jatuh Di Apotik Dan Tradisional

Cara agar bagian cidera agar tidak cidera

Pengobatan cidera bertujuan untuk mengurangi pembengkakan dan juga peradangan. Selain itu sendi juga bisa dapat berfungsi kembali. Berikut ini adalah beberapa cara dan langkah yang dapat Anda lakukan di rumah sebagai langkah awal menghindari bagian yang cidera dari cidera lagi:
  1. Melindungi
    Pakai sepatu pengaman untuk menghindari cidera jika Anda terpaksa harus bergerak sepanjang hari.
  2. Istirahat
    Kurangi aktifitas selama 3 hari ketika mengalami keseleo leher misalkan. Istirahatkan area yang terinfeksi agar proses pemulihan cepat.
  3. Es
    Kompres dengan es batu pada area yang cidera. Hal ini bertujuan untuk mengurangi peradangan dan juga memar yang terjadi. Lalukan selama 1- - 30 menit dengan jarak 15 menit selama 2 jam. Caranya ialah dengan membungkus es batu pada handuk dan letakkan pada area yang sakit. Atau juga bisa menggunakan makan beku lainnya jika tidak memiliki es batu.
  4. Kompresi
    Bungkus pergelangan yang sakit dengan perban yang elastis sehingga memberikan tekanan pada bengkak. Akan tetapi jangan terlau ketat agar sirkulasi darah tetap lancar. Dan jika ingin tidur lepas perban tersebut.
  5. Elevasi
    Untuk mengurangi pembengkakan letakkan pereglangan setinggi mungkin dan hampir sama dengan pinggul Anda saat duduk. Letakkan kaki pada kursi atau juga bisa menggunakan bantal dan juga pada sandaran lainnya.
Untuk menunjang cara di atas, jangan lakukan tindakan di bawah ini:
  1. Terkena panas
    Selama 2 – 3 hari ke depan cidera akibat jatuh tersebut jangan terkena air panas. Misalnya mengompres dengan air panas. Hal ini justru akan membuat memar dan juga bengkak menjadi semakin parah karena lairan darah menjadi semakin lancar.
  2. Alkohol
    Jangan minum minuman yang banyak mengandung alkohol karena dapat mengakibatkan perdarahan semakin parah dan proses penyembuhan semakin lama.
  3. Lari
    Jangan lakukan gerakan yang bisa beresiko cidera terulang kembali.
  4. Pijat
    Lakukan pemijatan setelah hari ke tiga dari cidera karena pemijatan justru akan membuat parah bengkak.

Daftar salep atau krim untuk keseleo dan bengkak

Untuk mengatasi rasa nyeri dari keseleo karena jatuh, kita bisa menggunakan salep atau krim pereda nyeri. Salep ini dapat meredakan nyeri dan mempercepat proses penyembuhan jika di bandingkan tidak di beri obat apapun. Terdapat berbagai obat luar yang berupa salep atau krim untuk mengurangi rasa nyeri pada bagian yang cidera. Obat ini berupa krim, salep oles, gel dan juga berupa semprotan. Berikut ini adalah beberapa obat yang dapat Anda pilih untuk meredakan rasa nyeri.
  1. Salisilat
    Obat ini berupa krim. Krim akan mudah di serap oleh bagian yang terdapat di area sekitar kulit seperti halnya sendi lutut, siku dan juga jari.
  2. Counterirritant
    Berbagai jenis dari obat jenis ini seperti metisilat, menthol dan camphor yang bisa membuat rasa dingin pada rasa sakit. Sehingga akan terasa nyaman dan enak.
  3. Eugenol
    Jenis obat yang di dapat dari ekstrak minyak cengkeh yang bisa memberikan rasa nyaman pada bagian yang nyeri.

Hal yang harus diperhatikan sebelum memakai salep

Jenis obat salep di atas dapat Anda beli di apotik. Akan tetapi sebelum pemakaian perhatikan hal – hal di bawah ini :
  1. Perhatikan aturan minum pada kemasan
  2. Jika terdapat luka terbuka pada cidera yang Anda derita jangan mengoleskannya secara langsung apapun itu nama produk salepnya
  3. Jangan gunakan salep dengan perban yang terikat kuat
  4. Setelah menggunakan obat ini , cuci tangan dan jangan sampai terkena mata
  5. Apabila Anda sedang mengkonsumsi obat pengencer darah atau Anda termasuk dalam orang yang alergi terhadap aspirin sebaiknya hindari memakai obat salep keseleo tangan atau kaki berupa salisilat atau sebaiknya tanyakan pada dokter terlebih dahulu
Selain berupa salep juga terdapat obat yang berupa obat dalam langsung dapat di minum seperti parasetamol dan juga ibuprofen. Anda bisa memilih apakah obat minum atau obat oles. Akan tetapi obat jenis salep tidak akan menimbulkan efek samping yang berbahaya.

Obat keseleo tradisional untuk perawatan di rumah

Terdapat pula pengobatan yang bersifat tradisional yang tidak ada efek samping darinya. Obat tradisional juga dengan mudah dapat di peroleh bahan – bahannya dan bisa kita buat sendiri di rumah. Berikut ini adalah obat keseleo tradisional, diantaranya :
  1. Ramuan obat keseleo alami pertama
    Bahan : lidah buaya, daun pare, daun sirih, daun asam, daun cabe.
    Caranya cuci bersih semua bahan dan haluskan hingga halus semua bahan. Oleskan pada bagian yang bengkak karena cidera, biarkan selama 2 jam. Bersihkan dengan kain yang telah di basahi dengan air hangat hingga bersih.
  2. Ramuan kedua
    Bahan : batang sereh, buah pala, lada hitam masih berbentuk bulat, gula merah aren, rimpang jahe merah, sedikit minyak sayur. Caranya ialah dengan mencampur semua bahan dan tumbuk hingga halus. Tempelkan pada area yang sakit dan biarkan selama satu malam dengan membungkusnya dengan perban yang longgar agar ramuan tidak kemana – mana.
  3. Ramuan obat bengkak dan keseleo ketiga
    Bahan : asam jawa, garam halus, minyak kelapa.
    Caranya ialah dengan campur semua bahan dengan meremasnya hingga bercampur secara merata. Gosokkan perlahan pada bagian yang sakit. Lakukan hal ini sebelum tidur secara rutin dan pada paginya bilas menggunakan air hangat.
  4. Ramuan keempat
    Bahan : batang serai, 3 butir kemiri. Cara membuatnya ialah batang serai di tumbuk hingga halus dan campur dengan kemiri dan juga sedikit air. Panaskan dengan api kecil hingga hangat. Air dari ramuan ini basuhkan pada kaki yang keseleo dan bengkak . Ampas dari ramuan ini di balut pada kain dan tempelkan pada bagian yang sakit. Biarkan selama bebera jam agar meresap.
  5. Ramuan kelima
    Bahan : kencur, beras sebesar genggaman yang sudah di rendam air. Cara meraciknya ialah dengan menghaluskan ke dua bahan tersebut hingga halus dan campur dengan sedikit air. Jadikan bedak untuk mengolesi bagian yang sakit.
  6. Ramuan oba keseleo karena benturan ke enam
    Bahan : kucai, jahe
    Cara meraciknya adalah dengan menumbuk jahe dan juga kucai sampai halus. Lalu campur dengan tepung terigu yang sebelumnya disangrai. Setelah campur ditambahkan arak putih secukupnya. Aduk hingga rata dan oleskan pada bagian yang keseleo dan terkilir secara merata.
  7. Ramuan obat keseleo ke tujuh
    Bahan : Lengkuas, jahe dan kencur. Cuci jahe, kencur dan lengkuas sampai bersih. Lalu parut hingga halus ketiga bahan tersebut. Tambahkan beras yang telah di tumbuk halus dan juga asam jawa yang telah di haluskan. Campur dengan minyak serai. Campur semua bahna dan oleskan pada bagian yang sakit.
  8. Ramuan obat keseleo tradisonal kedelapan
    Bahan : daun gandarusa, temu putih. Cuci hingga bersih bahan tadi dan tumbuk hingga halus. Tempelkan pada bagian yang sakit. Dan cara lain ialah dengan 15 gram daun gandarusa kering dan di rebus dengan 600 cc air. Rebus hingga mendidih dan sisakan setengahnya. Saring dan minum air rebusan tersebut.
  9. Ramuan ke sembilan
    Bahan : 20 gram daun dewa, 25 gram temu hitam, 25 gram temulawak
    Semua bahan di cuci dan di rebus dengan air 600 cc hingga mendidih. Sisakan hingga separuhnya dan minum ramuan ini ketika masih hangat.
  10. Ramuan obat keseleo alami kesepuluh
    Bahan : 10 gr umbi daun dewa kering, 3 kuntum bunga mawar. Rebus semua bahan yang sebelumnya di cuci dengan air 400 cc. Rebus hingga mendidih hingga tersisa 200 cc. Saring dan minum ramuan ini secara teratur.
Yang perlu di perhatikan semua ramuan yang di minum di atas tidak boleh di minum pada wanita hamil. Baca lagi artikel kesehatan pinggang lainnya: Nama Obat Sakit Punggung Di Apotik Yg Biasa Digunakan Dan Ampuh.

Kapan harus menghubungi dokter karena keseleo?

kaki keseleo berapa lama? Jika perawatan dan pengobatan yang kita lakukan tidak juga meredakan keseleo pinggang, mata kaki,tangan dan lutut yang di derita dan lebih dari 3 hari, maka sebaiknya bawa ke dokter. Dan jika rasa sakit yang Anda derita sangat tidak tertahankan maka segera bawa ke tenaga medis. Apalagi muncul tanda bahwa cedera terasa kebas dan mati rasa dan cedera yang terjadi pada bagian yang pernah cedera atau terdapat lebam merah pada area yang sakit. Dokter akan memasang brace atau splint untuk mengurangi pergerakan. Terapi fisioterapi akan di terapkan pada kondisi untuk memulihkan sendi pada fungsinya. Jika terjadi kerusakan pada otot atai robeknya ligamen maka akan di lakukan pembedahan.
Terkilir akan lebih terjadi saat kita baru melakukan pertama kali gerakan olahraga yang tidak biasa kita lakukan. Meski pada atlit yang sudah terlatih, tetap saja kan terjadi ketegtangan otot. Terutama pada atlit senam dan lari. Untuk itu ada baiknya kita mencegah sebelum organ tubuh kita mengalami cidera. Yaitu dengan menggunakan pakaian yang nyaman dan juga sepatu yang tepat saat melakukan aktifitas. Lakukan pemanasan sebelum olahraga. Otot akan menjadi lentur dan fleksibel dengan pemanasan. Jika tubuh lelah maka jangan lakukan olahraga. Jaga makanan yang bergizi dan seimbang sehingga tidak mudah terserang penyakit otot dan persendian.
Demikian adalah artikel dari www.sakitgi2.com tentang nama salep obat keseleo engkel kaki dan bengkak karena jatuh di apotik dan tradisional yang dapat kami sampaikan. Lakukan cara di atas secara rutin dan pilih salah satu cara saja untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan cepat sembuh. Sekian dan terima kasih. Selamat mencoba.


Demikianlah Artikel Nama Salep Obat Keseleo Dan Bengkak Karena Jatuh Di Apotik Dan Tradisional

Sekianlah artikel Nama Salep Obat Keseleo Dan Bengkak Karena Jatuh Di Apotik Dan Tradisional kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Nama Salep Obat Keseleo Dan Bengkak Karena Jatuh Di Apotik Dan Tradisional dengan alamat link https://trikkesehatanbiayamurah.blogspot.com/2017/03/nama-salep-obat-keseleo-dan-bengkak.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Nama Salep Obat Keseleo Dan Bengkak Karena Jatuh Di Apotik Dan Tradisional"

Posting Komentar