Tingkatkan Kualitas SDM dan Tingglkan Kebiasaan Salah

Tingkatkan Kualitas SDM dan Tingglkan Kebiasaan Salah - Hallo sahabat TRIK KESEHATAN BIAYA MURAH, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tingkatkan Kualitas SDM dan Tingglkan Kebiasaan Salah, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel GIGI, Artikel KANKER, Artikel NEWS, Artikel PENYAKIT DALAM, Artikel PENYAKIT KULIT, Artikel SYARAF, Artikel THT, Artikel TUMOR, Artikel UMUM, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tingkatkan Kualitas SDM dan Tingglkan Kebiasaan Salah
link : Tingkatkan Kualitas SDM dan Tingglkan Kebiasaan Salah

Baca juga


Tingkatkan Kualitas SDM dan Tingglkan Kebiasaan Salah

SUBANG – Dalam menghadapi dinamika perubahan dari pembagunan, perlu dipersiapkan kualitas sumber daya manusia (SDM) secara komprehensif. Khususnya di Kabupaten Subang yang tengah menghadapi pembangunan diantaranya pembangunan Pelabuhan Internasional Patimban yang kemudian akan diikuti oleh pembangunan Kota Mandiri di sekitarnya.

"Dinamika ini harus diantisipasi dari sekarang dengan menyediakan tenaga yang bisa mengimbanginya. Karena nanti akan ada kota mandiri yang menyediakan berbagai fasilitas," kata Dosen Pasca Sarjana Universitas Subang (Unsub), Prof Obsatar Sinaga dalam Orasi Ilmiahnya pada Sidang Terbuka Senat Unsub Wisuda dan Dies Natalis XIII, Tahun Akademik 2017/2018 di Aula Pemda Subang, Sabtu (28/4/2018).

Kemudian kata Obsatar, kehadiran Kota Mandiri tersebut akan menghadirkan tenaga dari asing. Oleh sebab itu perlu diperhatikan kemampuan SDM. "Kalau (kemampuannya) pas-pasan maka mereka akan mengisi sebagai tenaga rendahan," imbuhnya.

Maka dari itu kata dia kit aharus segera bangkit sadar meningkatkan kemampuan supaya saatnya perubahan itu tiba tidak menimbulkan keterkejutan atau jiwa kagetan akibat dari kemajuan yang tidak bisa diantisipasi. "Kita harus segera meninggalkan kebiasaan yang salah untuk menjawab tantangan yang akan kita hadapi," katanya lagi.

Salah satu upaya yang perlu dilalukan melalui pendidikan yang baik dan benar yang bisa melahirkan SDM yang dibutuhkan dalam perubahan tersebut.

Pada kesempatan tersebut Unsub mewisuda 409 orang mahasiswa yang terdiri dari Magister Ilmu Administrasi Publik sebanyak 35 orang, Fakultas Ilmu Administrasi 130 orang, Fakultas Teknik 75 orang, Fakultas Hukum 33 orang, Fakultas Komputer 39 orang, Fakultas Komunikasi 25 Orang, Fakultas Pertanian 27 orang, serta fakultas Keguruan dan ilmu kependidikan 43 orang. 

Sambutan Rektor Unsub, Dr. Ir. H. A. Moeslihat Muslihat, M. Si menyampaikan rasa bersyukur atas capaian-capaian yang telah ditempuh Unsub yang berkembang dengan baik. "Pembangunan sarana prasarana, jumlah program studi, jumlah mahasiswa, kualifikasi pendidikan dosen, dan proses pembelajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat secara signifikan," paparnya.

Ketua Yayasan Kutawaringin, Komir Bastaman Menyampaikan terima kasih kepada pihak orang tua yang telah mempercayakan pendidikan kepada Unsub.
Kemudian dia meyakinkan bahwa pendidikan yang dapat membuat merubah dunia dan nasib.

Lalu sambutan Plt Bupati Subang, Ating Rusnatim mengucapkan selamat atas keberhasilan wisudawan-wisudawati dalam menimba ilmu. "Semoga ilmu yang didapat di universitas bisa bermanfaat," katanya.

Pemkab Subang mengajak bekerjasama dengan universitas dan mahasiswanya dalam membangun dunia pendidikan agar lebih maju. "Penting sekali bagi kita semua untuk menyadari akan pentingnya peran dan fungsi kita untuk kemajuan bangsa kedepannya," katanya lagi.

Kata Plt Bupati, tanggung jawab yang dipikul mahasiswa tertuangkan dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi. "Tri Dharma Perguruan Tinggi sendiri merupakan tiga pilar dasar pola pikir dan menjadi kewajiban bagi mahasiswa sebagai kaum intelektual di negara ini. Karena mahasiswa memiliki posisi penting sebagai pejuang terdepan dalam perubahan bangsa kita ke arah yang lebih baik. Tri Dharma tersebut yaitu Pendidikan, Penelitian dan pengabdian terhadap masyarakat," imbuhnya.

Koordinator Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah IV, Prof Dr. Uman Suherman, AS, M.Pd, ada peningkatan harus tetap berjuang jangan cepat merasa puas. Melihat perkembangan di Unsub sangat pesat.

Dengan sarjana ada perbedaan dalam kualitas yang memenangkan pertandingan yang bisa mengelola inovasi. "Tidak cukup sebagai pemain tetapi harus sebagai pemenang yang terbaik. Bukan menang dengan mengalahkan yang lain atau hidup dengan mematikan yang lain," katanya.

Selanjutnya kata Uman harus memiliki kemampuan mengkritik diri sendiri, kemampuan memecahkan masalah tanpa masalah. Dia jug amengatakan bahwa IPK bukan penentu masa depan yang baik. Memenuhi kompetensi yang dimiliki dan dibutuhkan. Dia mengharapkan alumni Unsub yang kembali ke Unsub untuk membimbing dan mengantarkan mahasiswanya menjadi lebih baik. "Dosen yang baik ialah yang mampu mengantarkan mahasiswanya melebihi dirinya." imbuhnya.



Demikianlah Artikel Tingkatkan Kualitas SDM dan Tingglkan Kebiasaan Salah

Sekianlah artikel Tingkatkan Kualitas SDM dan Tingglkan Kebiasaan Salah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tingkatkan Kualitas SDM dan Tingglkan Kebiasaan Salah dengan alamat link https://trikkesehatanbiayamurah.blogspot.com/2018/04/tingkatkan-kualitas-sdm-dan-tingglkan.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tingkatkan Kualitas SDM dan Tingglkan Kebiasaan Salah"

Posting Komentar